Kedepannya, Dana DAK Bernilai Milyaran Rupiah Diharapkan Dapat Disalurkan Tepat Sasaran.

Kedepannya, Dana DAK Bernilai Milyaran Rupiah Diharapkan Dapat Disalurkan Tepat Sasaran.

Kedepannya, Dana DAK bernilai Milyaran Rupiah Diharapkan Dapat Disalurkan Tepat Sasaran.Sinar Guru - Permasalahan Sarana Pendidikan di negara Kita tentu bukan masalah baru, atau bisa jadi permasalahn ini menjadi kontinyuitas. sebab, menurut Data Pokok Pendidik (DAPODIK) sekitar 1.800 Juta kelas yang ada di ndonesia, 1.300 juta diantaranya dinyataan Rusak.
Mendikbud Akui Keputusan Soal UN 2017 Penuh Pertimbangan Politis, Selengkapnya
Hal ini mengundang reaksi dari Wakil Ketua Komisi X DPRRI dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Abdul Fikri Faqih. beliau menyoroti keakuratan angka tersebut yang diperoleh dari pendataan pokok pendidikan di Indonesia.

DPR Minta Verifikasi Mendalam Perihal Sarana Pendidikan, Hot News

Abdul Fikri Faqih meminta Pemerintah untuk mengadakan verifikasi mendalam mengani data tersebut, sehingga diperoleh keakuratan angka yang tentunya sesuai dengan kenyataan di lapangan. maka dar itu beliau juga meminta agar dalam pengecekan ke lapangan, pemerintah tidak hanya melihat fisik bangunannya saja, akan tetapi juga memberikan catatan khusus mengenai kejadian yang berdampak ke lingungan sekolah tersebut.
WAPRES : "JANGAN MASUKKAN GURU DALAM BIROKRASI DAERAH" Selengkapnya
Hasil dari Dokumentasi tersebut seselanjutnya menjadi catatan dan sebagai bahan pertimbangan Kementerian Keuangan dalam meberikan Alokasi Dana Bantuan Alokasi Khusus (DAK) Pendidkan. Sehingga Dana Bantuan Alokasi Khusus (DAK) Pendidkan tersebut tentunya dapat disalurkan sesuai dengan harapan dan tepat sasaran.

Selain dari itu, Ia juga mengemukakan agar pemerintah daerah selaku pengusul harus serius dalam memberikan pengawalan DAK Pendidikan, karena tidak sedikit pengelolaan DAK memberikan pelaporan yang sesuai. 

Seperti yang penulis lansir dari Antaranews, Presiden Jokowi saat membuka rapat terbatas dengan topik Lanjutan Pembahasan Evaluasi Pelaksanaan Ujian Nasional di Kantor Presiden Jakarta, Senin (19/12) menyampaikan ada tren yang cukup baik dan signifikan dalam hal kenaikan skor pendidikan Indonesia versi OECD. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pendidikan di Indonesia akan setara dengan.......=>Next Page

Sumber : Antara

Baca Juga : Kategori Honorer Yang Menjadi Target Pengangkatan PNS 2017


Download Teratas Minggu ini :


    0 Response to "Kedepannya, Dana DAK Bernilai Milyaran Rupiah Diharapkan Dapat Disalurkan Tepat Sasaran."

    Post a Comment