PPATK Duga Ada Triliunan Rupiah di Rekening Bos First Travel

JAKARTA — Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengidentifikasi ada triliunan rupiah dalam rekening punya bos First Travel. Sedang dalam dua rekening perusahaan cuma tersisa saldo Rp 1, 3 juta dan Rp 1, 5 juta.


Hot News :

=> Ada Lebih dari 20 Kepala Daerah Rekeningnya Mencurigakan


Wakil Ketua PPATK Dian Ediana Rae tidak menolak tim analisnya temukan angka triliunan rupiah dalam jejak rekening punya bos First Travel. Tetapi, diakuinya belum juga dapat memberi info dengan rinci sebelumnya lakukan pengecekan pada semua rekening yang ada.
"Ya angka itu (triliunan) bisa tercapai, tapi saya belum bisa detail karena harus memeriksa semua rekening terkait," katanya lewat pesan singkat di Jakarta, Ahad (20/8).
Dia juga menyebutkan tidak aneh bila saldo punya perusahaan sekelas First Travel begitu minim. Sebab, banyak uang yang ditarik dari rekening itu. "Ya tentu saja (wajar sisanya hanya jutaan) karena ditarik terus uangnya," tutur dia.

Dia juga memberikan tim analis juga tengah lakukan pencarian ke mana saja mengalirnya uang dalam rekening itu. Dian mengira, uang dalam rekening perusahaan bukan sekedar mengalir pada aset-aset yang dibeli, tetapi First Travel juga mempunyai rekening penyimpangan lain untuk menyimpan uang itu.

"Kita akan telusuri aset-asetnya dan kemungkinan ada rekening penyimpanan (lain) yang terkait dengan First Travel. Kami harap akan bisa mengungkap kasus ini secara lengkap dan menyeluruh," kata dia.

Paling akhir, dia juga memberikan, manajemen keuangan First Travel begitu kurang baik. Sebab, meski mempunyai rekening perusahaan, bos perusahaan itu sering memakai rekening pribadi. “Kami juga melihat kesemrawutan antara rekening pribadi dan rekening perusahaan," katanya.
Sumber : Breakingnews

Baca Juga : Kategori Honorer Yang Menjadi Target Pengangkatan PNS 2017


Download Teratas Minggu ini :


    0 Response to "PPATK Duga Ada Triliunan Rupiah di Rekening Bos First Travel"

    Post a Comment