Panduan Cara Mudah Print Out atau Simpan Lembar Info PTK

Panduan Cara Mudah Print Out atau Simpan Lembar Info PTK

Panduan Cara Mudah Print Out atau Simpan Lembar Info PTK - Mencetak atau memprint info ptk sering dikeluhkan para ptk karna bukan karna tidak ada jaring internet atau PC/Laptop namun belum mengetahui cara Pint atau simpan lembar info ptk.


Keguanaan memprint untuk mempermudah mlihat data yang di tampilkan di infoptk, sehingga mempermudah ptk untuk melihat permasalahan yang ada dalam lembar info ptk, jika terdapat kesalahan atau permasalahan lembar info ptk, segera laporakan ke operator dapodikdas untuk diperbaiki.


Data yang salah di tandai dengan tulisan merah atau anda bisa baca permaslahan di bagian paling bawah lembar info ptk. jika keterangan permasalahan kososng, berarti data anda valid untuk penerbitan SK TPP (Tunjangan Profesi Pendidik), namun anda harus juga mengecek masa kerja anda dan lain-lain yang belum di kategotikan salah, karena kesalahan masa kerja contonya, tidak akan diberitahukan sebagai masalah.

Kesimpulannya usahakan data anda benar-benar sesuai dengan data yang anda punya, karena akan berpengaruh terhadap SK TPP, tanpa SK TPP maka tunjangan profesi/sertifikas anda tertunda pembayarannya samapai data anda valid, dan jika masa kerja anda kurang maka akan berpengaruh terhadap jumlah gaji pokok anda.

Berikut cara mudah print atau simpan lembar info ptk

  • Pertama anda kunjungi cek lembar info tpk Klik Disini
  • Isi NRG dan Tanggal lahir anda
  • Tuliskan Chapta (gambar verifikasi human)
  • Maka akan tampil lembar info ptk seperti biasanya
  • Tekan dan tahan Ctrl, tekan huruf P (Ctrl dan P Bersamaan)
  • Tampil gambar seperti dibawah ini, anda tinggal klik cetak/print

Cetak Lembar Infoptk
Klik pada gambar untuk memperbesar

  •  Jika anda ingin simpan dalam bentuk pdf, anda tinggal klik change/ubah, maka pilihlah simpan sebagai PDF. kemudiaan klik simpan/save seperti gambar di bawah ini. (catatan : fitur ini akan tersedia jika anda sudah memasang Adobe PDF/nitropdf/aplikasi pembaca pdf lainnya)
Cetak Lembar Infoptk

Demikianlah cara mudah print atau simpan lembar info ptk, semoga bermanfaat jika ada pertanyaan silahkan berikan komentarnya di bawah ini. terima kasih atas kunjungannya.

Baca Juga : Kategori Honorer Yang Menjadi Target Pengangkatan PNS 2017


Download Teratas Minggu ini :


    0 Response to "Panduan Cara Mudah Print Out atau Simpan Lembar Info PTK"

    Post a Comment